PERANCANGAN DIGITAL MARKETING PADA USAHA PABRIK NUGGET UNGGUL MELALUI SOSIAL MEDIA DAN PENAMBAHAN GOOGLE MAPS

Authors

  • Dini Puspita Sari Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan
  • Syahirman Yusi Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan
  • Dewi Fadila Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan

DOI:

https://doi.org/10.52333/jem.v2i2.159

Keywords:

Digital marketing, Sosial media, Konten

Abstract

Tujuan dari penulisan ini menghasilkan perancangan digital marketing untuk memperluas pasar pada usaha Pabrik Nugget Unggul. Penulis membahas mengenai Perancangan Pemasaran Digital (Digital Marketing) pada Pabrik Nugget Unggul sebagai strategi perluasan pemasaran. Penulis menggunakan metode pelaksanaan dalam pengabdian ini berupa perancangan digital marketing meliputi pembuatan akun media sosial dan penambahan lokasi pada google maps.kualitatif dan melakukan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Hasil ini menghasilkan rancangan digital marketing melalui sosial media yaitu WhatsApp business, dan Instagram, serta penambahan lokasi pada google maps. Hasil perancangan digital marketing ini diharapkan dapat terus dijalankan agar dapat meningkatkan jumlah konsumen dan pemasaran Pabrik Nugget Unggul lebih tersebar secara mendunia melalui digital marketing.

References

Amirullah, (2019). Konsep Manajemen Strategi. Jakarta: PT. Global Media Cetak.

Anggraeni, D. (2019). LKP: Rancang Bangun Digital Marketing untuk Klinik DNY Skincare (Doctoral dissertation, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya).

Hamidah, Qotrunnada Ratri, dkk,. 2019. The Development of Small Bussineses (MSMEs) Based on Technology to Deal With The Industrial Revolution 4.0. National Seminar on Educational Innovation. Vol. 2 No. 1, 345 – 349.

Hasan and Grave, (2021). Konsep Digital Marketing. Sumatera Barat: PT. Global Eksekutif Teknologi

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2023-10-30

How to Cite

Dini Puspita Sari, Syahirman Yusi, & Dewi Fadila. (2023). PERANCANGAN DIGITAL MARKETING PADA USAHA PABRIK NUGGET UNGGUL MELALUI SOSIAL MEDIA DAN PENAMBAHAN GOOGLE MAPS. Jurnal Ekonomi Mengabdi, 2(2), 72–79. https://doi.org/10.52333/jem.v2i2.159